Amnesia 2 Tahun Kemarin

      2 Tahun kemarin gw mengalami kejadian yang sangat berpengaruh dalam hidup gw, waktu itu gw sama temen2 BEM-JTM sedang melakukan rapat di tempat biasanya anak2 nongkrong dan menikmati secangkir kopi dan rokok (PJB), waktu larut malam hingga 01.00 seorang temen gw minta gw buat nganterin dia ke kosan untuk menginstal laptopnya yang baru, karena posisi motor gw yang lagi gak ada bensin, maklum mahasiswa tengah semster gak punya duit itu biasa..he! so gw terpaksa pinjem motor temen gw, di situ hanya ada motor Shogun 110 yang udah di Upgrade gak jelas, katanya sih mau di gunakan drag race.
Amnesia Illustration
      Oke kita terpaksa minjem itu motor yang tampilannya udah keliatan gak standar banget, ternyata memang bener2 bertenaga ini motor, setelah temen gw anter ke kosnya, gw balik ke tempat tadi anak2 nongkrong. karena gw sendirian, tenaga itu motor sangat bertenaga sekali hingga gw penasaran buat mencoba horsepower maksimal itu motor, tepat di ketintang baru gw gas pool itu motor Shogun Hitam plat M, ternyata di depan jalan agak membelok hingga gw terpaksa harus nurunin gas, tapi ternyata gas motor gak mau turun istilah bengkelnya Bandang, so gw gak bisa mengendalikan motor yang sedang berada di tenaga puncaknya, selang 0,00001 detik gw nabrak tembok Basso Granat seketika itu gw gak sadarkan diri gw gak tau apa yang terjadi.
      Gw bangun di kosan dengan pergelangan tangan kanan di perban dan muka yang lebam di sebelah kasur gw ada Photo Rongen gw liat pergelangan tangan gw retak, gw bener2 linglung temen satu kos saja gw gak tahu nama mereka, bahkan gw gak tahu kalo gw di sana sedang kuliyah, otak gw error, gw ngerasa gw masih skolah di SMA, aneh sekali bahkan sampai sekarang gw gak pernah inget temen2 SD gw dulu, hanya 1 orang yang gw inget.  So gimana kabar motor Shogun item plat M? gak usah di bahas itu motor hancur bagian depannya dan sekarang gw gak tau jejak itu motor sialan.
      Sekarang sudah 2 tahun dari kejadian itu, butuh waktu 2 minggu buat gw mengingat semua bahkan temen2 kampus gw, dan butuh waktu 2 bulan buat gw bisa nulis di kelas meskipun tulisannya ancur, bahkan gw harus minta tolong temen gw buat mengerjakan UAS, dengan tangan normal saja tulisan gw udah ancur apalagi dengan tangan yang kayak gini, so IPS semster 5 hanya dapet 2,64 IPK anjlok dari 3,21 menjadi 3,13 sangat parah sekali, terpaksa gw pensiun dari memainkan Nunchaku bersama temen2 perkumpulan nunchaku di surabaya, karena itu gak mungkin. Tapi sekarang gw udah kembali dan tangan gw udah sangat sehat meskipun hanya 80% dari kondisi normal Alhamdulillah gw bersyukur masih diberi kesempatan untuk meneruskan hidup, padahal waktu itu gw gak menggunakan Helm, karena gw pikir cuma jarak 1,5 km aja mesti pake helm gaya amat, bayangkan kalau kepala gw terbentur tembok dan gagar otak! bisa koid gw, tapi itu tidak terjadi sedemikian (^u^). tapi ingatan2 gw pada masa kecil dan awal kuliyah banyak yang masih buram.
      Di rumah, sering gw gowes bersepeda keliling kampung dari rumah ke rumahnya kakak atau dari rumah beli mie ayam ke kampung sebelah, banyak bahkan sering sekali orang yang menyapa gw tapi gw gak begitu inget sama mereka wajahnya sepertinya tidak asing tapi siapa namanya itu sering menjadi pertanyaan buat gw, memang aneh sekali. Ini yang namanya AMNESIA, pada saat orang tahu Amnesia dari TV dan Internet, pada waktu itu juga gw telah ngerasain Amnesia sebagian yang permanen.Tapi gw bersyukur semoga memory-memory yang terhapuskan itu adalah memory yang kelam, gw sering berdoa seperti itu agar gw bisa terima dan positive thingking. Untung saja gw diberi kesempatan mengingat detik-detik sebelum kejadian itu hingga gw bisa cerita ke kalian di blog gw ini...
RonGen Illustration
      So apa hikmahnya? Kalian jangan kebut-kebutan di jalan, gunakan motor yang standart jangan di bikin sok keren padahal gak safety, gunakan Helm SNI, maaf bukannya iklan tapi itu penting, pokoknya intinya kecelakaan bisa terjadi di mana saja meskipun itu di tempat warung kopi sekaligus. Memang kebut-kebutan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan, tapi bukan konteks Iman, tetapi Kematian. INGET ITU (^_____,^) SAFETY FIRST.

Komentar

Postingan Populer