Jogja naek Kereta ae...

Yah… ini saatnya blog di update..

Jogja D”Train
Awalnya kita udah lama pengen bolang gaya begini .gak motor terus disiksa untuk menjelajah Indonesia…
Pada liburan awal semester 8 (19-30, januari 11) ya semoga aja kita lulus semester itu..amiin.., kita berencana ke jogja..tapi ada halangan karena vida gak bisa ikut n harus mengurus ortunya yang lagi sibuk sidang perceraian. Semoga tuhanku Allah membantunya..kasihan dia vida.. yup udah bisa ditebak jogja terbengkalai n terancam gagal..!!, Ya..waktu aku memutuskan jogja di batalkan..gara2 indra, malik, dedy, husnul Menggayus ke bali..aku dan kawan2 mulai males ke jogja..klo tim gak lengkap ya mending gak usah..gitu aja.
Tapi pas awal kulyah mau masuk… pidip pidip hapeku berbunyi..pidip pidip begtu bunyinya..sms dari indra masuk pas malem jumat kliwon tanggal 28 jan. tak baca..eh ternyata dia dadakan ngajak ke jogja ngreta..sms nya gak mudeng sms voting..trus aja tak forward ke yang lain..ternyata lainnya respon juga..akhirnya ditentukan minggu depannya brangkat ..iya gitu dadakan banget..udah kebiasaan..mungkin indra alias bunga dulu pas emes ebesnya bikin dia..dadakan juga kali ya..wkwkwk..


Perjalanan dimulai. (03-02-11)
Tim terencana..trdiri dari , Aku/Bakrush, dedy, indra, nasir, wiwit, mafisa, rendi, farid, umul. Ya 9 orang. Semua kru ngumpul di kosnya nasir jam 8 padahal kreta brangkat jam 10 pagi, kecuali rendi ma umul yang udah duluan di stasiun wonokromo. N dedy yang di anter temennya tar nyusul. Kita jalan kaki dari RSI sampe stasiun jam 9.30 buru2 banget sampe lari ke stasiun..akhirnya sampe di stasiun ketemu umul. N 2 wajah baru..siapakah mereka??? Ternyata salah satu dari wajah mereka gak asing btku.. Wienda.. ya wienda 2 taun lalu yang ada di daftar Hatiku..wkwkwk..kepet. semua di luar dugaanku..aku gak enak temen2 banyak yang gak tau jadi mereka seenaknya sendiri mengolok2 aku..padahal mereka gak tau keadaan semula.. tapi aku harus bisa menetralisir… akhirnya semua terkendali.. oh ya siapakah orang yang kedua temen dri umul..anggota baru kita adalah Risty Mahasiswa kebidanan RSI smster 6 sama kayak Umul ma Wienda, sip ada banyak cwek seru..wkwk..

Kita beli tiket naik kereta Logawa menuju Lempuyangan Jogja. Rp 26.000,-/kepala. Oke semua udah beli..oh iya ternyata Dedy, M.ky. blum datang katanya se dianter temennya..tapi kok gak datang2..kita gelisah..waktu udah mepet banget.. wooooyy… joncok iku areke ..dia hamper terlambat..udah km bli tiket dulu sna..pas dia mau beli tiket …lho kok loketnya tutup..sempet deg2an.eh ternyata tellernya ke toilet..hahaha ya semua udah dapet tiket kita kemudian masuk ke area tunggu di dalem..sambil poto2..jepret sana jepret sini.. gak lupa Misi 1000 Kayang dilakukan Indra..emang gak punya malu tu anak… whooowww ada cwek cakep kata dedy.. endi dead, aku langsung merespon..gak lupa tropong baru aku keluarkan wooww cakep banget.. trus pura2 poto2 aku poto dia cewek cakep..


Tuulliilluunngg. “KERETA LOGAWA MENUJU STASIUN LEMPUYANGAN JOGJA SEGERA DATANG, BAGI PENUMPANG HARAP SEGERA BERSIAP” gak tau sapa tu orang yang suaranya keras banget..paling informan kali ya.,kita siap2 di bibir rel bt menyambut kereta kita..tadi cwek cakep kemana ya…?? Ah gak peduli tar di kreta juga bakalan banyak cwek cakep..wkwk


Tuuuut..tuut yup kreta kita datang..siap2 masuk ke kreta..ternyata naik kreta ekonomi harus jago nyelonong masuk klo gak gitu gak dapet tempat duduk n gak bisa masuk.., setelah semua cwek2 udah dapet tempat duduk tinggal kita neh para gantleman cari tempat duduk..eh ternyata penuh..ya gak pa2 wanita kita dahulukan.. akhirya kita duduk di samping pintu..sambil jeprat jepret..kan aku yang bawa kameranya..wkwk.. stelah 2 jam di kreta mulai sepi..aku sambil menghisap Surya Pro yang aku bli di dalem kreta tadi..lumayan mahal.. di stasiun gak tau stasiun mana itu..banyak penumpang yang turun akhirnya kita bisa duduk deket cwek2 tadi..


Penderitaanku dimulai..aku duduk di samping wienda ma Dedy, indra ma mavi, risty n Umul. Nasir alias Tigor ma Wiwit alias Welas..keren kan Nickname mereka..keren donk.. Rendi ma Farid alias Kucing.. Di sepanjang perjalann kita selalu becanda2 gak jelas yang di candain….kdang bahas dosen yang killer kadang bahas kos2an nah yang pling gak aku suka..mereka ejek2an..yang paling bnyak kena tu aku…gaplek…, tapi ada yang lebih parah..yaitu pasangan Tigor n mbk Welas..hehe.. Kita main tebak2an.. Apa itu “Suriname”? klo temen2 yang lain udah pada tau, tinggal Wienda Risti n Umul..Umul jawab nama kota, risti sama nama kota juga..nah yang Wienda neh..” Bukane Suriname tu nama Bell ??”..wkwkwkwk kaku perutku..Bell itu “Sirine” wien..!! semua ketawa….sekrang anda yagn baca ini,, Apakah anda tau Apa itu SURINAME??


oh iya ada kejadian lucu juga.. Mavi tidur sok guaya... tidur ae guaya danio melek....wkwk

Jreng genjreng.. Assem banyak bnget pengamen ma asongan di sini… paling parah itu pas kita dari stasiun Mantingan-Solo banyak banget..ada klo 10.000 uang koin abis.. klo gak dikasih maksa lagi..wajahe serem2..

Sampe di Lempuyangan Jogja..

kita turun dari kereta, wienda pisah dengan kita karena dia ada kepentingan di jogja, Risty ikut dengan kita. ya gak pa2 semua masih terkendali..tapi kita bingung..gak tau arah tujuan..kita sholat Asar dulu..n kemudian rapat digelar..berbekal Peta hitam putih hasil print..kita memutuskan jalan kaki sampe halte Trans Jogja (TJ) ke tempat wisata terdekat, setelah dapet TJ dengan kode A3 arah Malioboro..dengan tarif Rp. 3000/orang kita udah bisa sampe ke Malioboro waktu itu jam 5.00 sore.,,poto2…. Saling ejek.. yang pacaran bedua2an gak peduli ma yang lain..dunia milik kita berdua..yang lain pinjem dah..wkwkwk. makan sate sak upil aja bayar Rp.6000 tapi aku ma dedy kenyang kan ada umul yang klo blum abis makan udah cari yang lain..jadi kita tim pembersih..wkwk.. sampe malem kita di daerah situ..muter2 liat2 orang jualan padahal yo gak beli..hehe.. sholat magrib n isya di Masjid Gubernur DIY.. nongkring di KM 0… udah capek banget.. sekarang jam 9.00 kaki udah linu2 smua.palagi aku bawa barangnya umul..berat banget, apa isinya gak tau, bahan peledak kali.. oh iya lupa….ternyata dedy jauh hari udah menghubungi kakaknya yang ada di jogja buat menjemput kita di sini jadi kita bisa istirahat di rumahnya kakaknya dedy.. emang cerdas tu anak… biasa Molusca cacing..wkwk


Jemputan datang.
Mobil Suzuki Carry warna merah terlihat di depan Kantor Pos Jogja. Itu dia” kata dedy.. kita jalan kesana..emang mobilnya udah tua, tapi cuku bersih mesin bandel n bisa menampung kami itu yang paling penting..Kami ucapkan terimakasih sebanyak2nya bt Kakaknya Dedy.. akhirnya kita sampe di rumahnya Kakaknya dedy di sambut mbaknya Dedy… ternyata udah disiapin Teh anget…wah gak enak banget sungkan..padahal ya mau2 aja..wkwk… sebelum kita tidur sama kakaknya Dedy diputerin Film Hindie yang Judulnya “Tony Blank dan Teroris”..lucu banget pokoknya lucu banget…. Bagi yang penasaran diharapkan donlod ya..tar aku ngopy, hehe…. Ya..film udah abis.. kakaknya dedy juga udah mau istirahat..badan kita capek banget..yang cwek tidur di dalam yang cwok2 tidur di ruang tamu.. lebih dari cukuplah untuk tempat istirahat…

ya sejenis inilah klo gak salah..

Pagi menjelang ,,habis mandi kita persiapan untuk ke Pantai Depok, Kraton, dan terakhir Pasar Rakyat di daerah Malioboro.. Karena kebaikan Kakaknya Dedy mobilnya dipinjamkan ke kita..


Drivernya Dedy n Navigatornya Indra, tetep bekal Peta Hasil Print di rumah, item putih pula. Akhirnya kita sampai di pantai Depok, pasir hitam dan ombak yang tinggi bikin kita enggan mendekat, Tigor yang tadinya diem mulu trus di tarik sama aku dan dedy di ceburin ke laut, basah deh… gentian Dedy dan Aku yang jadi korban anak2… basah kuyup.. gak tau darimana Dedy menemukan SUMBER AIR TAWAR.. “Woy ada sumber air tawar… trus dijilat ma Dedy, Indra, Nasir, gak mau kalah aku ikut mencicipinya..”oh benar air tawar..kita main2 di situ sampe puas pokoknya…tiba2 ada orang datang “Mas Itu Air limbah Kamar mandi mas Dari WC itu “ sambil menunjuk ke arah MCK!..Huuuuwweeeexx…aku ma dedy langsung kabur ke pantai mandi lagi di air laut sambil muntah2.. tapi Tigor kok kuat y, dia diem aja tuh di Sumber MCK..huueexxx..!!.. ya penderitaan berakhir. Kita langsung mandi di tempat pemandian kemudian menunaikan Sholat Jumat karena waktu menunjuk pukul 11.50.

Kemudian kita melanjutkan perjalanan menuju Kraton.. Mobil diparkir di Lapangan Bringin, kita poto2 sebentar di tempat2 yang biasa digunakan utuk Shotting Film..lumayan jadi artis sehari..haha. dari situ kita jalan kaki menuju Kraton. Masuk kraton gak mahal Cuma Rp.3.000.- tapi sayangnya kita kejebak Gaet, jadi kita dianter gaet muter2 sampe keliling Kraton Puas se puas tapi kita patungan lagi. Rp.5.000,-/orang jdi total Rp.50.000,- bt Gaet, itupun hasil Negosiasi abis2an n malu2in, ah gak peduli lha wong gak ada yang kenal aja..hahaha.. kita balik ke tempat parkir mobil sambil cemas, mobilnya masih ada pa gak ya?? Jangan2 di Derek satpol trus diDaur ulang..waduuuhh..gawat.. ternyata mobilnya masih aman tapi pas di starter..jreng reng reng..kok gak mau nyala, setelah di starter 3 kali akhirnya Alhamdulillah si Merah mau idup..brangkat….

ini yang di kraton tua






Next.. kita sampai di Malioboro lagi Mobil diparkir di depan VREDEBURG
.. Aku, dedy, indra, mavi, umul, n risty kita masuk ke pasar rakyat, lainnya udah pisah tar ketemu di tempat parkir.. pas kita makan Nasi Kucing tiba2 ujan turun, akhirnya kita putuskan ke Masjid terdekat skalian Sholat Magrib, Abis sholat Magrib Dedy ma Indra ikut pengajian n Dapet Klepon ma Teh anget yang di bangga2kannya lebay pisan.., aku se tidur aja mumpung ada kesempatan, capek banget soalnya. Hujan udah reda kita menemui Kakaknya Dedy yang kebetulan sedang di tempat itu juga cz Keponakannya Dedy lagi tampil di Panggung Gembira, Abis ketemu kita pisah lagi dan kita berniat Pulang ke rumah cz udah malem n Capek. Semua kembali ke Parkir kecuali Tigor n Welas, Umul pun bengis, udah waktunya pulang malah ngilang..akhirnya di cari umul tah di apain mreka kok cepet banget baliknya.. Umul memang kejam..wkwk

ini waktu jalan2 malem



Akhirnya kita pulang lagi di rumahnya Kakaknya Dedy, di perjalanan sempet mau Nyasar cz lupa jalan..haha untung ada Navigator amatir..Indra.. lumayan petanya berguna, akhirnya sampe juga di rumah. Semua capek aku juga udah gak kuat lagi melek, sholat isya dulu abis itu tidur, cz besok pagi musti balik ke Surabaya Naik Kreta Sritanjung jam 8.00 dan ketemu Wienda alias Bell suriname di sana, ternyata dia berniat balik besok dengan waktu yang sama dengan kita.
Pagi pun datang (04-02-11), semua udah pada mandi termasuk aku.. gak ada yang special di rumahnya kakaknya dedy tdi malam. Tapi pagi ini begitu spesisal, makanan tersaji begitu lezat bikin gak enak hati saja… tapi emang dasar anak2 gak tau malu..bantai saja..hahaha.


kemudian kita pamit dengan mbaknya Dedy ..abis itu kita di anter dengan mobil merah itu lagi ke stasiun lempuyangan, setelah perjalanan kira2 setengah jam kita sampai di stasiun Lempuyangan. Ternyata ada Kejanggalan di sini..”Kita Terlambat” wah gimana Wienda udah naik Duluan..terpaksa wienda brangkat dulu.. akhirnya kita putuskan Naik Kreta berikutnya pukul 9.15 yaitu Kreta Logawa tiketnya sama dengan harga tiket sebelumnya, lebih mahal dari Sritanjung yang Cuma Rp.20.000,- tapi tidak lebih baik kondisinya dari Logawa, katanya seh gitu… yah ini waktunya perpisahan dengan Kakaknya dedy, kita salam2an kayak lebaran aja..tapi itu suatu momen yang luar biasa Kami ucapkan banyak terimakasih Kakaknya Dedy Maaf gak sempet Tanya Namanya..hehe

Kita menuggu kreta di sisi rel No.2 ternyata lama banget,, satu persatu dari kita silih berganti masuk Toilet yang katnya Gratis tapi bayar, aneh emang orang jogja..emang di stasiun dingin banget jadi banyak yang kebelet pipis, apalagi indra yang beol terus gara2 diare..kasian anak kecil! Tulliiillunng “MOHON MAAF KERETA LOGAWA TUJUAN SURABAYA TERLAMBAT DATANG, DIPERKIRAKAN SAMPAI PUKUL 10.00” Doooeeeng…!!! Jjyaaa… padahal udah di arep2 eh telat nunggu lama lagi..sialan.. kita kecewa banget.. setelah mata udah pada ngantuk akhirnya Kreta datang juga pas jam 10.00. Setelah masuk kreta kita semua Alhamdulillah dapat tempat duduk yang memadai dan berkelompok karena emang sepi penumpang.

Ada istilah baru disini bro.. apa itu..? “ORANG INDONESIA, SIFAT EROPA” wkwkwk… jadi gak boleh buang sampah sembarangan..sampah kita taruh di tas kresek tempat duduk kita paling bersih dari yang lain..luar biasa.. karena kecapean semua pada tidur kecuali aku yang kdu melek mengawasi keadaan..Indra ma dedy ke gerbong depan katanya se ambil gambar.. akhirnya kita sampai di Surabaya.. semuanya berpisah sampe disini. Aku, umul, risty, dedy jalan kaki karena emang arah kost kita satu arah.. risti dan umul sampe kos duluan..kemudian aku berpisah ma dedy di depan kosku..dedy terus berjalan gak tau sampe kos apa gak tu anak..


ya cukup sekian petualangan kta akhir ini sobat..THE NEXT TRIP IS HIKING GUNUNG ARJUNA AND GO TO KARIMUN JAWA.

Komentar

Postingan Populer