Pembantaian di Gunung Welirang

Tanggal 19-Juni
aku di kelas A7 B. aku denger anak2 (Indra, Nasir,Dedy,Maliq) pada ngrumpi di pojokan kelas... aku heran ngapain se mereka ngrumpi di pojok gitu kaya ibu2 ae..padahal jurusanku ini kan jurusna teknik mesin yang gak ada cweknya, klopun ada juga kualitas Standar SNI..sebenere se ada yang kualitas DOT,tapi sayang udah ada yang punya..lho kok nglantur..Oke kita terusin di bawah.

"Whoy ngomongin opo se kok seru amat???"
"wah kebetulan neh" jawab nasir sambil tepuk pundakku...
"beneran apane??
"gini krus kita mau travel lagi!!!
wah kapan sir??? aku melok yo..secara aku paling suka touring n pergi ketempat wisata di luar kota..
"tenang dulu krus!! sekarang beda acaranya...
beda apanya??? aku menyela..
"nih sekarang bukan motor yang di ajak bicara..tapi fisik..!!
"fisik??di dalam hati aku mikir..!!
Fisik gimana se sir???jok mbulet..
Arek2 minta kita daki gunung .... hiking..!!
daki??..wah sir aku kan gak pernah daki..
emang aku pernah" jawabnya....
"Jarene Petualang sejati" indra nyaut.... Duar rasane kyak ada petir..eh kan gak ada mendung..
Jambret...aku iki petualang dra..gak usah ragukan..
"lha makanya masak km gak mau ikut..indra jawab lagi..
""wah aku di ejek,,klo aku bilang gak mau tar aku di anggap cewek..or hombreng...!!
Okelah..aku ikut..."brengsek indra mau bikin malu aku di depan temen2" pikirku...
tapi gak apalah aku coba aja dulu sapa tau aku bisa taklukan gunung itu..ah gunung seberapa se tingginya ..paling juga tinggian gunung kembar..hehe
Emang gunung mana se??
"Gununge Nyonyamu...!!! dedy nyeletuk kayak monyet klo liat pisang mateng....tapi sebenere jujur aja ya..emang dedy mirip monyet..moga aja dia gak baca blog ini..hehehe..
Neh gunung Welirang di Pasuruan..terusnya.!
owh kono ta....aku ngerti dead (mati)..emang dedy nama yang aneh..masak nama kok doain dirinya cepet mati.....!!!
Oke deh brangkat aja,! kapan se brangkatnya??
23 Juni besok (2010),indra jawab sambil merem.tepi emang ne anak sukanya merem.gak pernah melek,aku heran napa ada orang merem bisa naek motor CB yang kayak tentara jepang lagi patroli..


23-Juni-2010/14.05
"Maaf kawan2 apa gak sebaiknya ke gunung di tunda besok aja.aku lagi ada perlu neh"
"bangsat Nasir sms kayak abis putus ma WIWId"aku balas smsnya sambil marah2..
tapi cz emang dia orang gapleki(bahasa halus surabaya)akhirnya anak2 setuju bt di tunda...!(Nasir Gatel)

Hari Pertama
24-Juni-2010/05.00
"Bro ayo brangkat" Jampot(ini juga bhasa halus)nasir sms kok mendadak gene se..!!
akhirnya aku siap2 ngumpul di kampus A6 tempat biasa kita nongkrong...
"wes ngumpul kabeh" aku tanya ke dedy yang udah stand by di situ.
"Durung Cok(kata halus sby)..nasir belum kesini...dedy kayaknya marah berat.aku juga marah nasir emang bikin kita emosi aj...

brum...brm,brum... suara GL MAX butut
Tuh Cutek Telek(Kayu mulia) Dateng..
endi dead..???
Di belakangmu tu arek'e....
"oooo.jampot...di tunggu lama banget se,ngapain aja?ngentu ta??
"Sory jeh,tadi lama di WC tak keluarin semua biar tar 2 hari di gunung gak bingung cari WC.." jawabnya mukanya melas mirip pengemis di Ampel,pantesan banyak yang pingin ngasih uang receh ke dia..
"yo wes ayo brangkat di tunggu Indra ma yang laen.."

kita bawa motor sendiri-sendiri.aku ma indra maliq ma tenpeng yang baru di sms langsung ngikut,nasir ma dedy.langsung jemput indra dirumahnya terus langsung menuju tempat perijinan naek gunung di Lembah welirang..




"lho kok kesini?" tenpeng tanya ke indra keheranan...
"emang mau kemana?..indra jawab..kita mau daki gunung jeh..
"bukannya mau touring?..
sapa juga yang mau touring.kita mau daki..
"Jancok....(kata yang paling di sukai di sby)..tak kira mau touring...aku gak bawa apa2 jeh..
sante aja.kita bwa bekal banyak,emangya km gak di kasih tau dedy?
enggak..dedy sms klo aku ngikut gak kita mau brangkat gt..tak kirain touring..!
salahmu dewe gak tanya,neh udah mau brangkat masak km mau pulang? gak jentle..!!
"ayo wes dang brangkat mosok sek ngenteni km peng.nih udah dapet ijin.
"oke deh"tenpeng terpaksa ikut..

Sebelum brangkat kita emang harus ijin di tempat pendaftaran dan mengisi data,katanya se buat asuransi n buat data biar tar klo ada yang hilang bisa nyariin..kita bayar ..berapa ya lupa kira2 Rp.4.800,-/orang.

"Oke ayo brangkat" indra langsung duluan...
kita bawa tas masing2..indra bawa tas karel besar isinya mboh gak tau..tadi sebelum brangkat kita sempetin makan di warung nsi di situ,sayur lodeh telor ma es teh Rp.7000, ya maklum aja gak ada saingan.

Udah 400m perjalanan dari 16000m,dengan tujuan ketinggian 3100mdpl(di atas permukaan laut)..Uh capek dra..aku gak kuat.,emang sebenere aku gak pernah olah raga..
"ah baru segini udah capek..oke istirahat dulu..!!
akhirnya yang lainnya ngikut istirahat..
"sir tukeran tas donk,berat neh'kan km punya badan besar kayak pemain bokep thailand!!!
"untumu..aku gagah jeh..ya udah mana tasmu masak baru segene aja udah minta tuker tas"
"ya mau gimana lagi ni tas berat banget.. akhirnya kita tukeran tas..
"Ugh...tasmu berat banget krus.isine opo ae??
"cuma makanan cadangan sir..tar kan bt kalian juga.trima aja....!! akhirnya aku bisa lega tas nasir gak begitu berat..
"ayo lanjut! kata indra ma dedy.,tenpeng dari tadi sebenere masih nyesel ikutan dia pikir bakalan touring n nyante2 di pantai.ternyata....

"Ugh capek..cape..capek..itu terus yang aku keluarkan dari mulutku sepanajang pertengahan perjalanan....aku heran napa yang lain kok biasa aja n gak ngrasa capek,palagi indra yang emang notabennya pendaki gunung n gelandangan sejati.hehe,pa mungkin karna aku ketagihan rokok ya..di dalam tasku aja ada 2 bungkus rokok Djarum Black,n mungkin karna aku gak pernah olah raga n sering melek malem bt jaga warnet.iya emang aku penjaga warnet ato bahasa kerennya Operator..sebenere aku juga dapet kiriman dari ebes cuma udah gede malu ma ebes n kakak2ku yang suka ngledek "Masak wes Gede sek nyusahno wong tuwo'"



"Woy nyampe.!"
"hah aku seneng indra bilang nyampe,pasti udah deket,..
"Akhirnya nyampe Shelter 1..
"opo iku dra shelter?
"tempat peristirahatan...
hah..istirahat....emang ada berapa shelter dra???
ya ini masih 1 masih ada 2 lagi...
"Apa?????" Oh God.....!! mampus ..apakah ini adalah akhir hidupku..apakah aku bakalan mati di gunung n team SAR datang n membawa mayatku pulang...gak ...gak....Tiiidaaaakk!!(Lebay)
aku liat tenpeng ma nasir yang juga udah kringetan sambil meluruskan kaki di gubug shelter yang gak kerawat jelek.n bau amis..iya emang gitu shelternya jelek gak kayak di kosan..eh ternyata yang ngeluh kecapekan gak cuma aku tapi nasir juga..hehe..aku seneng ada temennya..biar gak di ejek sendirian ..emang temen2 klo ada yang lemah slalu di ejek gak berprikanan,eh perikemanusiaan..!

"udah jangan lama2 istirahatnya keburu malam tar neh udah jam 11..indra yang masih semangat minta anak2 lanjut!perjalanan 2 jam dari basa camp ke shelter 1.

kita lanjutin perjalan ke shelter 2..
"capek,uh....uh...nafasku ngos2an menahan kaki yang udah mulai gak terasa lagi..ternyata ada nasir juga di depanku kecapekan gak ada bedanya,aku mirip Hiroshi Aoyama(Honda)yang selalu di belakang pada balapan MotoGP..
perjalanan dari shelter 1 ke shelter 2 aku selalu di olok2 ma mereka..di bilang manja,badan gede tenaga sate,ganteng di dataran rendah jelek di dataran tinggi,tapi gak pa2 kan disini gak ada cwek..!

Ah gak peduli pokoknya aku harus bisa,aku pasti bisa masak gak bisa se puasa 30 hari aja bisa masak perjalanan 3 hari aja gak kuat...!!!



"setelah 2,5 jam perjalan dengan jalanan berbatu ..iya batunya gede2 diameter rata2 40cm ..nanjak kira2 30drajat..gak ada kendaraan yang lewat..cuma ada Toyota Hartof yang lewat turun bt ngangkut belerang gak ada Hartof yang naek,padahal pengen ngikut,..
Oiya maksdnya setelah 2,5jam perjalanan akhirnya nyampe juga di shelter 2 aman....
Badan rasanya ancur padahal masih setengah perjalan lagi,yang paling bikin aku gak tahan nyanyian setan dari mulut,Indra,Dedy,Tenpeng,Maliq,..nasir gak kakean omong cz dia juga gak ada bedanya ma aku..!!Dasar setan semua rasane pengen Mesoh(Membaca Puisi khas Surabaya)
di shelter 2 kita sempet ambil gambar kebetulan kita ga ada yang bawa DIGICAM pada kere semua..akhirnya cuma pake kamra HPnya malik yang lumayan penuh batrenya.. Ceprat-Cepret kayak ketek ketulup(Nasir banget)

Oke kembali ke cerita ..setelah lama di Shelter 2 kita langsung jalan menuju shelter 3, Stamina udah lumayan terisi..maksdte terisi Roti Paulus ma Mie Instan Mentah,tapi gak papa lah,lha nasir tak suruh cari pisang gak mau,...kan dia emang mirip ketek yang suka makan pisang,

Tenpeng ma Malik yang dari tadi diem dia mulai perjalanan di depan,sekarang udah jam 3 sore perkiraan nyampe di shelter 3 ato shelter yang paling terakhit ya jam 5-6 sore, semuanya keliatan udah mulai lelah palagi aku yang paling paling lelah gak karuan,sering muncul banyangan Fatamorgana,,aku liat ada warung nasi di pinggir jalan enak...,ada cwek cakep telanjang menari nari di samping warung,Ugh Fuck me shit,..Es,es,es mas mau es..eh kok ada yang jualan Es degan, aku haus banget..
"Whoy...nglamun terus" Tenpeng dengan muka mirip pasukan langit bikin aku kaget n aku sadar ternyata tadi hanya ilusi..

Disetiap 30-50m kami berhenti sejenak melepas lelah kaki yang udah gak bisa dirasain lagi..cuma beristrahat 10-15detik trus dilanjutin ..terus -terus seperti itu,ternyata yang lelah gak cuma aku, maliq,Indra,Dedy,Tenpeng,Nasir, raut wajah mereka sama..sama-sama ngenes n pengen muntah aku liatnya..!!!

"Woy nyampe neh!!" Maliq yang udah jauh di depan teriak..aku se gak percaya dari tadi bilang nyampe2 terus tapi gak nyampe2...tapi sekarang dia gak boong ....alhamdulillah..kata pertama yang terucap dari hatiku yang lama jarang aku ucapkan..

Ayo kurang 100m lagi ,aku rasanya udah gak kuat..ayo tinggal dikit mereka menyemangati sambil ngejek..ini neh yang aku gak suka..ngejek terus..Dampot!

ah.uh...ah uh.ah uh...nafasku ngos2an..kakiku bengkak2 kepala pusing,banyak kunang2,ada burung parkit muter2 di atas kepalaku, gak tau juga ngapain neh burung kurang kerjaan..

Akhirnya aku nyampe paling belakang..aku nyampe di Ground Shelter 3 mereka udah mendirikan tenda Bivak..iya kita nenda disini gak terasa neh udah jam 6 gelap banget..di deket kita ada kelompok pecinta alam dari malang yang juga mendirikan tenda di samping kita,mereka cuma berempat..aku di minta bt cari kayu bakar..masih males banget..pokoke pengen ngorok ja,,!!! tapi demi kekompakan akhirnya dengan berat hati aku cari kayu bakar di semak2 deket tenda..lumayan dapet tapi cuma cukup bt masak,biar tar yng buat api unggun nasir yang nyari..!!

Dedy ma malik nyiapin makan ma kompor portable, sedangkan Indra ma Tenpeng abis slese mendirikan tenda terus cari aer di mata air deket camp..emang gampang disini cari air,lha secara daerah sini sumbernya Danone Aqua,,jadi kaya air n airnya seger..


Abis masak n makan bareng2..makan Areng ma Suket(Rumput)gimana gak makan rumput msak pake kayu basa..trus asapnya ngepul,,arengnya beterangan n masuk ke nasi ma mi instan,trus di aduk pake rumput,,,iya rumput.soalnya anak2 pada gak ada yang bawa sendok,mereka saling pikir klo yang lain yang bawa,teryata pikirannya sama semua,jadi ya gak ada yang bawa sendok semua..!!Trus Kita sholat magrib ma isya jadi satu..

Aku tanya nasir.."Sir besok km ikut ke puncak,sambil duduk di dekat api unggun,yang lain pada tah gak tau kemana..
"aku gak tau krus,kayaknya aku gak ikut..soalnya aku wes gak kuat..
wah ternyata yang berfikiran bt gak nerusin perjalan gak cuma aku ternyata aku ada temennya aku seneng..hehe. "trus yang lain gimana??
"katanya mereka mau langsung ke puncak besok pagi biz subuh..!
"ya udahlah aku juga gak ikut sir..kayaknya aku juga udah gak ikut...

Pukul 20.47
"aku ngantuk dra"!
" yo dang turu sir,tapi posisi miring ya biar muat!
Nasir ma tenpeng tewas duluan..aku ma yang lain bantuin bt kopi..kopinya gak enak, sama kayak bt nasi tadi, campur areng ...kata indra se biasa..ketimbang gak ngopi, Aku keluarin senjata pamungkas yang udah dari kemaren masuk di daftar tasku.."Djarum Black" aku keluarin 1 batang aku nyalain pake arang membara..aku hisap nikmat..pokoknya nikmat...lapo gak trimo ta?? nikmat cok!!

"Bersambung"
Hari ke 2 tar ae Pegel nulise !!

Komentar

Alfarokh mengatakan…
arek mesin kok tulisane koyok wong ngerumpi ngene. sing rodok bobot po o
Anonim mengatakan…
Nice blog check out my arcade site!

[url=http://blackpenguin.net]free games online[/url]
Anonim mengatakan…
[url=http://creditcheck.creditcompliance.com]Credit Check[/url]

Postingan Populer