Dia Itu Gadis Baik..!!


Assalamualaikum mas berro…
Waalaikum salam berrooo…

    Emm… mau nulis apa ya?? Lama banget kayaknya gw gak update nih blog.. sampe2 ratingnya buruk banget…hehe
Emm apa ya??? Oh iya gini bray gw lagi suntuk abis nih,, gw bingung, gw galau…. (terpaksa pake kata “galau” cz gak ada inspirasi kata2 lain),

    Jadi gini, gw tuh sekarang lagi jatuh cinta lagi, setelah lama banget gw gak bisa jatuh cinta… apa itu cinta?? Menurut Tatang Suparman (230:2008) “Cinta itu adalah suatu bentuk perasaan yang tidak bisa diungkapkan dan tidak bisa digambarkan, cinta datang dengan sendirinya tanpa ada paksaan dan keinginan” nah itu jadi sudah paham kan adik2…hahaha

    Adalah YYK (maaf demi menjaga hubungan baik, gw pake Inisial) mahasiswi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA- UNESA) sekarang dia lagi sibuk menunggu wisuda yang mestinya dia bisa wisuda di bulan Oktober 2012, tapi takdir berkata lain sehingga dia harus wisuda di bulan Maret 2012 (sabar ya namanya hidup itu Proses). IYA dia orangnya..

Ilustrasi
    Awal mula cerita dari tahun 2009 dimana gw pertama kali kenal dia lewat temen2 kos dia yang kebetulan juga temen2 gw, waktu itu gw gak begitu respon ke dia, cz emang dia tuh cuek, entah cuek orangnya apa emang wajahnya aja yang keliatannya cuek ya..hehe, tp dari situ emang gw niat bt deketin dia, tapi entah mengapa banyak aja alasan gw untuk tidak mendekati dia, dari gw yang lagi sibuk PI (Praktek Industri), Organisasi kampus (BEM), sampe gw yang masih gak mood bt pacaran. Dia juga tau kalo gw emang niat deketin dia, akhirnya dia cerita ke temen gw kalo dia gak mungkin bisa jadian sama gw cz dia temenan dengan sahabat gw (anak2 kos dia), dia kawatir kalo tar hubungan kita ada apa2 bakal merusak persahabatan mereka, itu kata di sih! So gw denger kabar itu gw langsung respon positif “STOP”, jadi gw gak deketin dia lagi,, gw fokus di Kuliah, kita cuma sekedar SMSan gak jelas gitu.

    Hingga suatu ketika 2011 dia PPL (Praktek Pengalaman Lapangan) mengajar di salah satu SMP di madiun, tah gimana ceritanya dia kenal dengan cowok lain, trus jadian… elo tau apa yang gw pikirkan ketika denger kabar itu? Biasa banget! Tp gw juga rada nyesel, ngapain dulu gak gw terusin aja,, hehe… udahlah mie sudah menjadi bubur..hehe,, lama2 gw mulai mikir “udahlah lupain” trus gw hapus deh no HP dia dari PhoneBook gw, gw pikir ngapain gw SMSan sama cowok orang lain… gak Pantes.
2 tahun kemudian dari terakhir gw ketemu dia di tahun 2010. Agustus 2012, gw terima SMS “Minal Aidzin Walfaidzin” iya lebaran 1430 Hijriah. Dari sekian banyak nomor2 yang gak gw kenal Cuma nomor ini yang gak asing “Maaf siapa ya? Thanks ucapannya.!” Bunyi SMS gw, “YYK Krush” dia jawab dua kata. Karena emang gw udah gak ada rasa apa2 akhirnya gw bales, trus SMS itu semakin lama semakin asyik.. selang 1 bulan kemudian, gw baru tahu kalo dia udah putus dengan cowoknya…. Elo tau apa yang ada di otak gw???? YYYEEEEEESSSSSSS!!!!!!! (^_______^) iya emang itu yang gw pikirkan… tapi dari situ gw gak ada niatan bt deketin dia, hingga suatu ketika dia curhat tentang kenapa dia bisa putus dengan cowoknya yang menurut dia adalah cowok yang brengsek, inget menurut dia!! Nah dari situ gw mulai ada empati. Gw cari tahu tentang dia dan dia…. Hingga 15 September 2012 gw sepakat ketemu dia di Job Fair Jatim Expo Surabaya, memang waktu itu gw baru resign dari kerja keluarga gw, dia juga lagi suntuk bt ngilangin rasa sakit hatinya dengan mencari kerja.. sangat positif sekali niatnya. Kemudian gw ketemu dia di tempat tunggu di dalam gedung, dia bersama seorang cowok temen dia yang juga temen mantan dia.

    Masalah pun muncul, gw bener2 gak tahu apa2 waktu itu, gw positif banget memikirkan keadaan. Malemnya gw ajak dia nongkrong di danau UNESA lidah wetan berdua, tapi entah diluar rencana, temen2 gw yang juga temen kos YYK “yang lama” menelfon gw dan ingin ketemu di tempat nongkrong, iya gw silahkan aja mereka ke tempat nongkrong kita, tapi keadaan berubah keruh, keruh,, sungguh2 keruh.. ternyata diantara mereka ada gap,, ada masalah.. gw bener2 gak tahu, gw juga di benci sama mereka (temen2 kosnya YYK), akhirnya kita pulang gw bonceng YYK ke kos yang baru, gw tau dia nangis waktu gw bonceng, tp gw gak mau bicara apapun sebelum gw denger dari masing2 pihak.. akhirnya sampe kos juga. Dan sekarang gw udah tahu semua masalahnya.. gw gak perlu cerita ke kalian bray.. emang bener2 kacau! Kesalahan gak semerta-merta punya dia. Tapi semua yang terlibat juga salah…

    Nah kenapa gw jadi galau??? Beberapa bulan terakhir gw sering ketemu dia untuk menghibur dia, gw kawatir dia terjerumus, cz kalian tau kan kalo orang sedang patah hati?? Trus di jauhin temen2nya??? Nah itu juga yang gw pikirkan!! Gw gak mau dia terjerumus bray.. kasihan banget gw sama dia… tapi dengan seringnya gw ketemu dia,, nasehatin dia dan juga nasehatin temen kos dia yang lama.. gw sering adu debat sama temen2 kosnya yang lama. hingga gw mulai merasa ada feel sama dia, mungkin itu suatu kesalahan mungkin juga itu suatu kesempatan lama yang gagal dan datang kembali. TETAPI masalahnya gw gak sendirian bray… ada sosok lain yang juga menginginkan dia, dan kali ini dia bukan orang yang sembarangan, secara finansial gw bukan apa2nya.. dari segi kesabaran mungkin gw juga gak sebanding,, cz emang gw suka gegabah n pencemburu,, tapi dari segi gaya hidup sehat gw yakin gw yang terbaik.. gw Cuma sekali minum minuman keras, itu aja gw pas lagi khalaf bener2 khalaf… gak lagi deh.. gw gak pernah ke diskotik meskipun banyak temen2 gw yang ngajak.. gw gak pernah ke Dolly meskipun banyak yang ngejek gw!!

      Dari hal itu gw mulai agresif bray… bener2 agresif.. gw takut dia bisa di dapetin sama rifal gw ini bray.. gw takut YYK juga terkena imbas yang begitu.. gw pengen dia tuh jadi gadis yang baik dan bener2 baik.. maksud gw gak mesti kudu sholat 5 waktu ke masjid.. ya yang penting jaga diri aja yang baik dan tanamkan diri yang positif di mata orang itu aja..

      Kali ini gw bener2 takut kehilangan dia untuk yang ke-2 kalinya.., Dan dengan nekat gw bilang kalo gw suka sama dia,, tapi tetep gw gak mau menggombal. Gw tau gombal itu ungkapan sesaat. Tapi responnya apa? “ah aku gak tahu krush” itu yang sering gw denger dari bibir dia yang sedikit pecah2.. sungguh kata2 yang menyakitkan, lebih menyakitkan ketimbang “Maaf aku tidak bisa” gw bener2 khawatir… emang sih dia punya alasan.. dia bilang “aku tuh bingung krush, aku capek, aku gak mau pacaran lagi, semua cowok itu sama, awalnya bilang cinta terus abis itu diputusin gitu aja…” emang kamu dulu kemana aja?? Waktu itu aku lagi pengen2nya pacaran, cowok emang sama aja!!” okeh gw simpulkan dia sedang trauma… gw dulu gak mau pacaran cz gw sibuk kuliah dan organisasi.. itu jawaban gw saat ini..

      Tapi dia sering keluar berdua dengan cowok tadi, dia bilangnya itu cowok Cuma temen aja.. tapi siapa yang percaya kalo cowok ngajak cewek keluar berdua saja sekedar temen???? Anda percaya??? Sama gw juga gak percaya.. ya terkadang dia juga keluar sama gw.. terkadang gw merasa bersalah.. kalo setiap hari dia keluar dengan 2 cowok secara bergantian,, gw kawatir tar lungkungan dia memikirkan hal negatif tentang dia.. akhirnya gw mulai berfikir untuk menguranginya.. okelah gw aja yang ngalah.. toh secara si cowok tadi juga gak mau ngalah..!!

      Oh iya gw inget perkataan dia, " Aku ingin jadi yang lebih baik dari sekarang". Dari pertimbangan dan dari berbagai aspek yang udah gw dapet gw pikir-pikir kayaknya gw mesti kembali ke arah semula,, alias niat semula, gw dulu cuma ingin bantu dia menjadi "Gadis yang lebih baik" bener-bener gadis baik, jadi gw gak semestinya malah jadi suka sama dia..bener gak bray??? bener kan???hhehehe... kembali ke tujuan awal.. itu yang paling penting..

       Dia itu sebenernya udah punya basic sebagai gadis yang polos, anggun, pemalu dan cuek, mestinya itu yang pantas dia punya, cz elo tau gak sih bray.. wajahnya tuh gak pantes banget kalo jadi cewek yang "biasa", mestinya dengan wajah yang dia punya itu tuh dia mestinya pantes banget jadi cewek yang cuek, diem, n jaim, tentunya ya deket dengan Tuhannya...hehe sok tau banget ya gw?? tapi emang itu yang sebenernya dari temen2 dia waktu kos dulu itu yang diinginkan... kali ini gw gak sok tau bray,, gw udah ngobrol sama beberapa temen2 kos dia yang lama..!!! hehe

     Ya tetep lah gw ke jalur yang pertama, bantu dia jadi Gadis yang Baik, bantu sebisanya..! elo pasti bertanya-tanya!, "Kok kayaknya elo maksa banget sih krush?" iya emang bray, cz gw udah terlanjur kenal dia n emang gw suka ma dia, kalo orang jawa bilangnya "EMAN". pasti bakal banyak cowok yang akan suka ke dia kalo dia menjadi cewek yang anggun..hehehe

    Terus bagaimana kisah selanjutnya???

    Ini masih berlangsung…. Apapun nanti ceritanya tetep gw bakal Tulis.. sebenar-benarnya!!

TO BE CONTINUE!!!!

Update 02/02/2013

Akhirnya gw mengalah seperti apa yang gw rencanain sebvelumnya...., dan dia sekarang sudah jadian dengan cowok itu... 

Ngenes???? ...... Tentu TIDAK... cz gw udah mikir panjang banget..... buuuaaanggeeettt... dan jawabannya.. "Dia tidak yang diinginkan keluarga gw" itu doank.


     Dan sekarang, gw dikasih waktu 2 tahun untuk mencari jodoh yang pas dan sesuai dengan keinginan keluarga gw dan tentu gw sendiri... ortu gw mah nurut aja, asal gw milih orang yang tepat dan dapat membanggakan orang tua itu udah cukup kata beliau..., jika dalam waktu 2 tahun gw gak bisa cari sendiri kakak gw udah siap cari jodow bt gw.... hahaha cerita yang aneh... tapi ini emang terjadi.. sumpah mirip FTV SCTV... hahaha.... dodol..

Komentar

Rumah Hijab Alfalia mengatakan…
Di tembak kena g mas?
Fathia mengatakan…
wakakakakaakakakak....
lucu pol...
Unknown mengatakan…
santi...... tak roket di tangkis.. yo wes to.. eman plurune...haha

fathia... ngakak aja loe.. kayak cendol tu pipi..hahaha

Postingan Populer