Yes.. Di Ijinkan Pacaran.

Yesssss!!!!

     Yesssss..... Bodo amat. telat lo... umur 23 baru di ijinkan pacaran sama emak lo...
tapi tetep Yeeeesssss....

     Gak usah heran brur, gw neh anak orang terhormat, mantan kadus 32 tahun menjabat, itu ebes gw. Sedangkan ibu gw mantan istri kadus 32 tahun. sekarang ibu gw jadi istri mantan kadus 32 tahun menjabat,,.. nah bingung dah lo..

     PACARAN, whats that?? itu dulu waktu gw SMP sering tanya gituan, tapi itu pas kelas 1, beranjak kelas 2 gw mulai ngerti paan tuh pacaran, gara-gara ulah Tipi SCTV tuh yang ada serial film "Cinta Monyet" yang aktornya sahabat gw Rapi Akmad. Sempet di angan-angan gw ingin pacaran, secara di kelas gw ada cewek cakep banget, wajah putih.. eh kuning langsat mksd gw, kalo putih sapi donkk..!! rambutnya panjang brur lurus, persis iklan Biore... Biore?? Biore???? ohya maap, maksud gw Lifeboy brur..hehe. namanya adalah.........tuuuutt... harus pake sensor segala brur takut Diah baca blog gw,, Diah?? hah Diah?? astajim keceplosan!! tapi itu hanya sekilas flashback masa-masa gw puber dulu. dan akhirnya tetep pahit. SMP! kita lupakan saja!.

     Dari gw SMP sampe gw SMA dan KULIAH, gw selalu meyakinkan Ibu gw kalo pacaran itu perlu sebagai tindakan pendekatan secara persuasif kepada seorang perempuan, agar nantinya saya sebagai seorang pria mampu memahami dan mengerti seluk beluk wanita, tapi itu tetep sia-sia brur, Ibu gw gak mau tahu, gw tetep gak boleh pacaran, gw mesti tiap hari pantengin buku FISIKA, buku MATEMATIKA, buku KIMIA, dan buku BIOLOGI, Biologi? hah biologi? kenapa harus ada Biologi yang memberikan materi tentang Reproduksi????? salah siapa kalo gw ngebet banget pengen pacaran hayooohh!!! salah kurikulum? salah buku Biologi?? untung aja Ibu gw larang pacaran, apa yang terjadi? semisal Ibu gw membebaskan gw pacaran!! tekdung sana- tekdung sini.. menyebar benih kesana- kesini..!! ya tindakan Ibu gw itu ada untungnya,, jadi jangan salahkan Siswa hamil karena pacaran, mestinya salahin tuh Buku Biologi BAB IV tentang Reproduksi kelas XII. Tenkyu Ibu.

     Tapi karena saya anak laki-laki, dan SMA adalah tempat dimana anak-anak mulai membandel, gw molai pinter berbohong, hampir sebulan sekali Ibu gw tanya hal yang sama ke gue "Km pacaran y? sama siapa? anak mana? orang tuanya kerja apa?" selalu dan selalu, kenapa harus sama pertanyaannya?? dan  gw selalu menjawab dengan nada yang sama dan kata-kata  yang sama " Dont worry mam I didn't!" tapi di belakang layar / behind the scene..... hanya gw dan temen-temen gw yang tahu, oh iya Allah dan Malaikatnya juga tahu, Oh ada juga Nabi-nabi Allah juga tahu... hah kok banyak yang tahu???

     Setelah gw lulus dan gw KULIAH, gw molai sadar bahwa apa yang dulu Ibu gw lakuin bukanlah sia-sia atau tanpa tujuan apapun, sekarang tahun 2012 banyak sekali kasus aborsi, hamil diluar nikah, pembunuhan akibat cinta buta, itu mungkin yang ditakutkan Ibu gw selama ini. Selama Kuliah gw hanya 2x pacaran yang secara resmi, yang gebetan...!!! eemmm.., tapi itu pun gak berlangsung lama, mungkin karena gak ada restu dari Ibu gw..

     Dan kemarin, setelah SKRIPSI gw selesai, n gw dirumah membantu Usaha Kakak Ipar gw membuat CV Kontraktor sambil menunggu wisuda. Gw sengaja memancing Ibu gw untuk bicara masalah ini, sambil gw berikan pancingan-pancingan segar kayak cornet dan daging ayam segar,, eh Ibu tetep gak ada restu bt gw cari pacar, akhirnya gw berusaha membuat Alibi yang kuat bahwa "Saya sudah lulus bu, jika nanti saya tidak segera mencari calon pendamping, saya nanti akan terlena dengan Kerja bu, dan saya tidak bisa menjamin bisa memberikan Mantu yang Ibu cita-citakan!" itu singkatnya, akhirnya Ibu gw bilang " Ya Udah tak restuin, tapi inget kudu.......Bla bla bla bla!" Oh god..... panjang bener saratnya.... tapi tetep gw bilang di hati.. Yeeeeesssss Finally..

Dan Saratnya!
1. Seiman
2. Ibadahnya Sip
3. Bukan dari suku yang primitif
4. Silsilah keluarganya jelas.
5. Cantik
6. Peduli Mertua (Ortu gw)
7. Bukan Matre (meskipun tar gw banyak uang)
8. Dari keluarga yang berStrata.
9. Mencintai gw.

Nah loh..... repot kan.!. siapa juga yang repot kalo udah kayak gini jadinya....! Gw juga kan???
Gak papa, yang penting tetep Yeeessss...!!!!


Yeessss Freedom

Komentar

Postingan Populer